Kompas.com - 06/07/2014, 17:01 WIB
Bek tim nasional Belgia, Jan Vertonghen. AFP / ODD ANDERSENBek tim nasional Belgia, Jan Vertonghen.
|
EditorOkky Herman Dilaga
BRASILIA, KOMPAS.com - Bek tim nasional Belgia, Jan Vertonghen, yakin langkah Argentina di Piala Dunia 2014 akan terhenti di tangan Belanda pada laga semifinal. Menurut Vertonghen, Belanda memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang Argentina.

Belanda dan Argentina akan saling berhadapan di Arena Corinthinas, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014). Argentina lolos setelah menyingkirkan Belgia, sementara Belanda menyudahi perlawanan Kosta Rika.

"Aku pikir Argentina akan disingkirkan Belanda di semifinal Piala Dunia 2014. Aku benar-benar berpikir demikian. Belanda sangat kuat dan memainkan sepak bola bagus. Mereka tenang menguasai bola dan punya kualitas menyingkirkan Argentina," jelas Vertonghen.

Vertonghen lantas mengomentari kiprah Belgia di Brasil. Pemain Tottenham Hotspur itu kecewa gagal membawa Belgia menyamai pencapaian Piala Dunia 1986 saat melaju ke semifinal.

"Tentu saja, ada perasaan puas saat kami melangkah ke babak 16 besar setelah sekian lama tidak melakukannya. Tetapi, aku merasa kami bisa melangkah lebih jauh. Ada perasaan kecewa lebih besar ketimbang kebanggaan," tutur Vertonghen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X