Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Ungkap Alasan Ganti Cillessen dengan Krul

Kompas.com - 06/07/2014, 12:22 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
SALVADOR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mengungkapkan kiper Tim Krul memang khusus disiapkan tim pelatih jika skuad De Oranje menjalani babak adu penalti.

Krul menjadi pahlawan kemenangan Belanda saat mengalahkan Kosta Rika 4-3 lewat babak adu penalti pada perempat final Piala Dunia di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (5/7/2014). Krul berhasil menepis dua tendangan eksekutor Kosta Rika, Bryan Ruiz dan Michael Umana.

"Kami sebelumnya sudah memikirkan ini. Setiap pemain di skuad saya memiliki keterampilan dan kualitas tertentu. Mereka tidak selalu bersaing, tetapi semua berpikir bahwa Tim akan menjadi kiper yang paling tepat untuk penalti karena dia mempunyai jangkauan panjang," ungkap Van Gaal.

"Tetapi, kami tidak mengatakan apa-apa kepada Jasper (Cillesen) karena kami tidak ingin menyampaikan informasi seperti ini sebelum laga karena itu dapat membuatnya kecewa. Tetapi, semua kiper mempunyai kualitas dan kami pikir daya jangkauan Tim lebih panjang dan mempunyai catatan bagus mengantisipasi penalti."

"Jadi, kami mendiskusikan semua ini dengan Tim dan kami telah mempelajari adu penalti Kosta Rika (saat melawan Yunani di 16 besar). Anda bisa melihat pergerakan dia (Krul) selalu ke arah yang tepat. Jadi, kami semua sedikit bangga bahwa permainan ini membantu kami lolos," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com