Kompas.com - 06/07/2014, 10:13 WIB
Penyerang Argentina, Gonzalo Higuain, merayakan golnya bersama Angel Di Maria dan Lionel Messi pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 melawan Belgia, Sabtu (5/7/2014). EVARISTO SA / AFPPenyerang Argentina, Gonzalo Higuain, merayakan golnya bersama Angel Di Maria dan Lionel Messi pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 melawan Belgia, Sabtu (5/7/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BRASILIA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Argentina, Alejandro Sabella, menilai Lionel Messi seperti pelepas dahaga bagi skuad Albiceleste. Menurutnya, Messi adalah harapan Argentina menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil.

Pernyataan itu diungkapkan Sabella menanggapi permainan Messi saat menghadapi Belgia pada perempat final di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (5/7/2014). Argentina menang 1-0 berkat gol Gonzalo Higuain pada menit kedelapan.

"Messi memainkan pertandingan yang bagus. Ini semua mengenai mendapatkan bola dan membawa semuanya meraih tiga poin. Setiap pergerakan yang dia buat memberikan tanda harapan bagi kami," ungkap Sabella.

"Apa yang dia lakukan selalu menentukan dan itu di samping masalah mencetak gol. Dia hampir selalu tidak pernah kehilangan bola dan dia mengalahkan rivalnya secara bersama-sama."

"Dia adalah air di padang pasir. Dia tidak hanya mencetak gol. Kemarin dia bermain dan memberi umpan kepada Di Maria untuk mencetak gol saat melawan Swiss. Hari ini, ketika medan sedang kering, dia memberikan kami udara segar," tambahnya.

Terkait dengan jalannya pertandingan melawan Belgia, Sabella menambahkan, "Ini adalah pertandingan terbaik kami. Kami seimbang dan bermain baik. Skuad sangat senang dan saya senang untuk semua orang, keluarga dan seluruh orang yang mendukung saya."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X