Kompas.com - 06/07/2014, 06:30 WIB
Penyerang Argentina, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Belgia pada semifinal Piala Dunia 2014 di Mane Garrincha National Stadium du Brasilia, Sabtu (5/7/2014). AFP/MARTIN BUREAUPenyerang Argentina, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Belgia pada semifinal Piala Dunia 2014 di Mane Garrincha National Stadium du Brasilia, Sabtu (5/7/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BRASILIA, KOMPAS.com - Striker Argentina, Gonzalo Higuain, mengaku senang bisa mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Belgia pada perempat final Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (5/7/2014).

Higuain mencetak gol ke gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois saat laga baru memasuki menit kedelapan. Ia sebenarnya berpeluang mencetak dua gol jika bola tendanganya tidak mengenai mistar gawang pada menit ke-54.

"Aku tenang dan santai. Aku tahu gol itu akan datang dan aku hanya melakukan yang terbaik untuk timku," ujar Higuain.

Bagi Argentina, ini adalah semifinal pertama mereka setelah 24 tahun silam. Terakhir kali tim Tango ini lolos ke babak empat besar pada Piala Dunia 1990 di Italia, setelah menyingkirkan Yugoslavia di babak perempat final.

"Gol itu akhirnya tiba dalam pertandingan penting ini dan karena itulah aku sangat emosional. Argentina sudah lama tidak lolos ke semifinal, jadi kami harus menikmatinya. Kami akan tetap mengambil sesuatu selangkah demi selangkah," tambah Higuain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X