Kompas.com - 05/07/2014, 19:46 WIB
Pemain Belanda Wesley Sneijder bereaksi saat pertandingan persahabatan antara Belanda dan Perancis di Stade de France di Saint-Denis, Perancis pada 5 Maret 2014. AFP PHOTO / FRANCK FIFEPemain Belanda Wesley Sneijder bereaksi saat pertandingan persahabatan antara Belanda dan Perancis di Stade de France di Saint-Denis, Perancis pada 5 Maret 2014.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SALVADOR, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, meminta timnya tak meremehkan Kosta Rika saat kedua tim bertemu pada perempat final Piala Dunia 2014 di  Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu atau Minggu (6/7/2014) pukul 03.00 WIB.

Kosta Rika tampil luar biasa pada babak penyisihan grup. Tiga mantan juara dunia yakni Uruguay, Italia, dan Inggris gagal membawa kemenangan dari tangan Bryan Ruiz dan kawan-kawan.

Tim besutan Jose Luis Pinto tersebut menjadi juara grup dan bertemu Yunani pada 16 besar. Mereka mampu menaklukkan Yunani melalui drama adu penalti, sekaligus memastikan tiket perempat final.

"Mereka ada di delapan besar Piala Dunia. Itu menyatakan bahwa mereka adalah salah satu dari delapan negara terbaik. Setiap pertandingan pada babak ini dimulai dari 50-50. Perbedaannya antara tim sangat kecil sehingga apapun bisa terjadi pada hari yang menentukan," kata Sneijder kepada Times of India.

"Dan Kosta Rika menjuarai grup dengan menyingkirkan dua raksasa Eropa, Italia dan Inggris. Jadi, ada banyak hal yang menentukan," sambungnya.

Sneijder berpendapat, timnya harus tampil lebih baik daripada permainan yang ditampilkan saat melawan Meksiko.

"Aku pikir selama babak pertama kami tidak cukup bagus saat Meksiko menguasai permainan. Hal itu yang harus kami perbaiki saat melawan Kosta Rika. Secara umum, aku menilai, kami lebih kuat saat kami menguasai bola. Kami harus lebih bekerja keras. Kami membiarkan Meksiko lebih banyak bermain," ulas gelandang Galatasaray tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X