Barcelona Harus Bayar Rp 1,277 Triliun untuk Luis Suarez

Kompas.com - 05/07/2014, 17:10 WIB
AFP PHOTO / JAVIER SORIANO Penyerang Uruguay Luis Suarez (kiri) bereaksi setelah menggigit bek Italia Giorgio Chiellini dalam laga Grup D Piala Dunia di Dunas Arena di Natal, Rabu (25/6/2014). Uruguay menang 1-0.
KOMPAS.com - Barcelona dikabarkan siap menampung Luis Suarez, yang harus absen selama empat bulan karena mendapatkan hukuman dari FIFA. Menurut laporan di Spanyol, El Barca harus menggelontorkan dana 79,2 juta euro (sekitar Rp 1,277 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan penyerang asal Uruguay itu.

Stasiun televisi Catalan, TV3, memberikan indikasi itu pada Jumat (4/7/2014), bahwa kesepakatan terjadi di angka 75 juta euro (sekitar Rp 1,209 triliun). Akan tetapi, mereka mengklaim Barca kini menaikkan tawaran sebesar 4,2 juta euro.

Tim besutan Luis Enrique ini memang sudah menginginkan Suarez setelah dia mencetak 31 gol bagi Liverpool pada musim lalu, yang membuatnya menjadi top scorer Premier League. Tampaknya kesepakatan ini membuat Suarez akan meninggalkan Anfield dan pindah ke Camp Nou.

Namun, apabila proses transfer ini berhasil, maka Barca harus menunggu cukup lama untuk menggunakan jasa mantan penyerang Ajax Amsterdam tersebut. Karena kasus menggigit pundak bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 pada 24 Juni lalu, Suarez dihukum berat oleh FIFA.

Suarez dilarang bermain di laga internasional sebanyak sembilan pertandingan. Dia pun tak boleh aktif di semua kegiatan sepak bola selama empat bulan, serta denda. Dengan demikian, Suarez baru bisa bermain lagi pada sekitar akhir Oktober.

Meski demikian, harga yang tinggi itu tidak termasuk Alexis Sanchez, yang diinginkan Liverpool. Penyerang internasional Cile itu dikabarkan menolak untuk pindah ke The Reds.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAloysius Gonsaga AE
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X