Kompas.com - 05/07/2014, 13:26 WIB
Bek Kolombia, Juan Zuniga (kiri), berebut bola dengan penyerang Brasil, Neymar, pada pertandingan perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014).
ODD ANDERSEN / AFPBek Kolombia, Juan Zuniga (kiri), berebut bola dengan penyerang Brasil, Neymar, pada pertandingan perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
FORTALEZA, KOMPAS.com - Piala Dunia selesai bagi penyerang Brasil, Neymar. Pemain milik Barcelona itu mengalami cedera retak pada tulang belakang setelah berbenturan dengan bek Kolombia, Juan Zuniga, pada laga perempat final, di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014).

Insiden itu terjadi pada sekitar menit ke-84. Ketika Zuniga melompat untuk memenangi perebutan bola dengan Neymar, lutut kanannya mengenai punggung bagian bawah Neymar.

Saat itu, Kolombia dalam keadaan tertinggal 1-2. Sementara gol Brasil dicetak Thiago Silva (7) dan David Luiz (69), gol Kolombia dicetak Jamez Rodriguez (80, penalti). Skor tak berubah hingga peluit berbunyi panjang.

"Kami ingin mencetak gol dan tadi itu adalah laga yang sulit. Brasil melakukan penjagaan dengan sangat baik. Aku berharap (cedera Neymar) tidak serius. Mari kita berdoa kepada Tuhan," ujar Zuniga.

"Di lapangan, aku bermain demi tim dan negaraku, tetapi aku tak ingin (Neymar) mengalami retak pada tulang belakang. Ia pemain hebat, baik bagi Brasil maupun dunia."

"Apa yang kulakukan adalah hal yang normal. Aku berusaha membayang-bayanginya. Aku tak berniat menyakitinya. Aku membela negara dan timku. Sayangnya, ini terjadi. Semoga ia pulih. Semoga Tuhan mengabulkan doa ini," tutur Zuniga.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.