Kompas.com - 05/07/2014, 01:19 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Bek tim nasional Jerman, Mats Hummels, menjadi pahlawan kemenangan Der Panzer yang sukses mengalahkan Perancis 1-0  pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (4/7/2014).

Hummels menciptakan gol saat laga baru berjalan 13 menit. Gol berawal dari tendangan bebas Toni Kroos yang meluncur ke dalam kotak penalti lawan. Hummels yang mendapatkan penjagaan dari Raphael Varane memenangkan duel dengan menanduk bola masuk ke pojok kanan atas gawang Perancis.

Itu merupakan gol keempat Hummels selama berseragam timnas Jerman. Uniknya, semua gol Hummels tercipta dengan menggunakan kepalanya.

Tak pelak, Hummels langsung didaulat menjadi pemain terbaik. Total selama 90 menit bermain, Hummels membuat 44 umpan dan melepaskan dua tembakan. 

Pencapaian ini merupakan sejarah bagi Jerman karena mereka menjadi satu-satunya tim yang empat kali berturut-turut (Piala Dunia 2002, 2006, 2010, 2014) lolos ke semifinal.   

Di babak semifinal, Jerman akan melawan Brasil atau Kolombia. Brasil dan Kolombia baru bertanding setelah pertandingan ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.