"Brasil Ketergantungan Neymar, Kolombia Independen"

Kompas.com - 03/07/2014, 22:01 WIB
Sepak bola ini sangat kompetitif, kata Neymar. BBCSepak bola ini sangat kompetitif, kata Neymar.
|
EditorTjatur Wiharyo
FORTALEZA, KOMPAS.com -Brasil dinilai sangat bergantung kepada Neymar. Sebaliknya, Kolombia tidak bergantung kepada James Rodriguez yang tampil sensasional di Piala Dunia 2014. Hal tersebut disampaikan mantan pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, jelang pertandingan perempat final antara Brasil melawan Kolombia di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014).

Rodriguez berada di posisi puncak pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan koleksi lima gol. Pemain AS Monaco tersebut memiliki peran besar di balik kesuksesan Kolombia melaku ke perempat final. Nama Rodriguez pun mulai diincar klub-klub besar termasuk Real Madrid.

Adapun Brasil harus susah payah meraih tiket perempat final dengan mengalahkan Cile melalui adu penalti.

"Kolombia memiliki James pemain yang sangat bagus tetapi kesuluruhan tim mendukung James. Mereka semua juga bermain sangat baik," kata Dunga.

"Brasil dan Argentina sangat tergantung Neymar dan Lionel Messi.  Sementara Kolombia tidak tergantung kepada James sehingga mereka semua bermain sangat baik dan juga memberikan penampilan bagus," sambungnya.

Terlepas dari itu, Dunga berharap Brasil melaku ke final, melawan Argentina.  "Karena persaingan tersengit di negara Amerika Selatan adalah Brasil dan Argentina. Dua negara tersebut akan berhenti untuk laga final," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X