Kompas.com - 03/07/2014, 20:23 WIB
Kiper Kosta Rika, Keylor Navas. AFP PHOTO / PEDRO UGARTEKiper Kosta Rika, Keylor Navas.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SALVADOR, KOMPAS.com - Kiper Kosta Rika, Keylor Navas, mengalami cedera bahu yang memaksanya absen berlatih, Rabu (6/7/2014). Namun, kiper Levante tersebut bisa dalam kondisi fit untuk tampil pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 melawan Belanda di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (5/7/2014).

"Kami harus hati-hati dan memantau kondisinya. Kami harus hati-hati memperlakukan dia dan membiarkan dia beristirahat sehingga dia bisa bermain Sabtu nanti," kata dokter tim, Erick Sanchez.

Kosta Rika lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Yunani melalui drama adu penalti di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Minggu (29/6/2014). Keberhasilan Kosta Rika tidak lepas dari penampilan impresif Navas.

Kiper berusia 27 tahun tersebut tampil apik mengawal gawang Kosta Rika. Beberapa kali, kiper Levante yang pada musim lalu meraih gelar sebagai Kiper Terbaik Primera Division itu mampu mematahkan peluang-peluang para pemain Yunani.

Puncaknya, Navas berhasil menepis tendangan eksekutor keempat Yunani, Theofanis Gekas. Penyelamatan Navas tersebut membuat Kosta Rika lolos ke perempat final.

Dari total 120 menit pertandingan, Navas mampu menahan tujuh peluang emas Yunani mencetak gol. Navas juga berhasil mengirimkan 50 umpan kepada rekan-rekannya.

Sepanjang Piala Dunia 2014, Navas sudah menyelamatkan 14 kesempatan lawan mencetak gol. Tujuh peluang bersih dari sang musuh terjadi pada babak penyisihan Grup D.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber bbc.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.