Kompas.com - 03/07/2014, 19:47 WIB
Skuad tim nasional Indonesia U-23 KOMPAS.com / Ary WibowoSkuad tim nasional Indonesia U-23
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 akan menggelar tur di Italia pada 18-23 Juli 2014. Garuda muda akan melawan AS Roma, Lazio, dan Cagliari di Negeri Pizza tersebut.

Tim besutan Aji Santoso tersebut akan lebih dulu melawan AS Roma (18 Juli), sebelum menantang Lazio (20 Juli), dan Cagliari (23 Juli). Uji tanding ini adalah hasil kerjasama PSSI dengan promotor Ninesport.

Sebagai bentuk persiapan melakoni tiga uji coba di Italia, timnas U-23 akan melakoni pemusatan latihan di Malang pada 4 Juli-13 Juli 2014.

Bagi timnas U-23, serangkaian uji coba merupakan persiapan mereka sebelum tampil di Asian Games yang digelar di Incheon, Korea Selatan, pada 19 September hingga 4 Oktober 2014.

"Kualitas lawan yang sudah kami ketahui bersama tentu sangat bagus sebagai program uji coba untuk mengukur seberapa kualitas anak-anak. Saya berharap bisa memanfaatkan momentum uji coba dengan AS Roma, Lazio, dan Cagliari ini sebagai tolak ukur menghadapi negara di Asia di Asian Games nanti. Soalnya, negara-negara peserta Asian Games juga negara-negara tangguh," kata Aji.

Aji pun mengaku optimistis anak asuhnya akan menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan uji coba nanti.

"Kami yakin bisa berbicara banyak di depan klub-klub papan atas Italia. Insya Allah," tutur Aji.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menjelaskan timnas U-23 tidak akan melawan tim utama dari Roma, Lazio, dan Cagliari.

"Selama ini, tim Eropa yang dihadapi wakil Indonesia dalam beberapa kesempatan, bukan peman senior semua. Ini sama dengan komposisi lawan timnas U-23. Pasti dicampur dengan pemain cadangan dan baru," beber Arif.

Terkait laga pertama melawan Roma, Arif mengatakan, "Kami ingin pertandingan pertama melawan AS Roma menjadi gong pembuka. Roma masih klub besar. Di sana, masih ada Francesco Totti. Mereka juga menempati peringkat kedua pada musim lalu."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.