Prandelli Mendekat ke Galatasaray

Kompas.com - 03/07/2014, 17:35 WIB
Pelatih Italia Cesare Prandelli Getty ImagesPelatih Italia Cesare Prandelli
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Cesare Prandelli tampaknya tak perlu waktu yang lama untuk kembali ke arena sepak bola. Pasalnya, mantan pelatih tim nasional Italia ini dikabarkan sudah hampir mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Turki, Galatasaray.

Pelatih berusia 56 tahun ini memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas, sebagai bentuk pertanggungjawabannya atas kegagalan Azzurri yang langsung tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014. Tetapi masa menganggur Prandelli tak lama, karena Galatasaray tertarik memakai jasanya.

Direktur olahraga Galatasaray, Tomas Ujfalusi, yang dulu pernah malang melintang di Liga Italia bersama Fiorentina, mengambil kesempatan untuk mendekati Prandelli. Bahkan dilaporkan mereka sudah melakukan pertemuan di Roma dan hasilnya positif, sehingga tinggal menunggu kesepakatan akhir. Prandelli bakal menerima bayaran 5 juta euro (sekitar Rp 81,464 miliar) per musim.

Galatasaray memang sedang mencari pelatih baru, setelah mereka memutuskan kerja sama dengan Roberto Mancini pada musim panas ini. Uniknya, Mancini pun dikabarkan masuk bursa pelatih timnas Italia, sehingga dia akan menjadi pengganti Prandelli.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X