Neymar Siap Menghadapi Kolombia

Kompas.com - 03/07/2014, 15:33 WIB
Sepak bola ini sangat kompetitif, kata Neymar. BBCSepak bola ini sangat kompetitif, kata Neymar.
EditorReza Wahyudi
Penyerang timnas Brasil, Neymar mengatakan, dirinya siap secara mental dan fisik untuk menghadapi Kolombia di perempat final Piala Dunia, Jumat (4/07) malam WIB.

Namun dia memperingatkan rekan-rekannya agar tidak terlalu berharap dapat tercipta banyak gol dalam pertandingan sulit itu.

"Laga ini tidak selalu identik dengan pesta, sebuah pertunjukan, atau kemenangan dengan empat atau lima gol. Sepak bola saat ini sangat, sangat kompetitif," kata Neymar kepada Reuters.

"Apabila kami dituntut bermain bertahan dan menang dengan satu gol, kami akan melakukannya. Kami berada di sini untuk menang," kata Neymar.

Difavoritkan memenangi Piala Dunia untuk ke enam kalinya, Brasil berjuang habis-habisan lolos ke perempat final dengan permainan yang jauh dari harapan dan semata mengandalkan keterampilan Neymar.

Tim tuan rumah tampil menyedihkan saat mengalahkan Cile lewat adu penalti Sabtu lalu dan hanya mencetak delapan gol dalam empat laga, di mana Neymar menyumbang empat gol.

Menumpahkan air mata

Neymar menyatakan, kondisinya saat ini bugar setelah cedera paha dan lututnya yang dialaminya saat berlaga melawan Cile telah sepenuhnya sembuh.

Dia memuji gelandang Kolumbia, James Rodriguez, yang telah mencetak gol lebih subur ketimbang pemain Brasil sejauh ini, tetapi dia menambahkan: "Dengan segala hormat, saya berharap kegemilangannya akan berakhir saat ini."

Penyerang Barcelona menepis kekhawatiran tentang kondisi emosional pemain Brasil yang seolah-olah menghadapi tekanan lantaran harus menang sebagai tuan rumah.

Sejumlah pemain Brasil menumpahkan air mata setelah mengalahkan Cile, yang membuat pelatih Luiz Felipe Scolari memanggil tim psikolog ke pusat pelatihan tim Brasil di luar kota Rio.

"Tidak ada masalah emosi, semuanya berjalan baik. Kami semua menghadapi Kolombia," kata Neymar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X