Kompas.com - 03/07/2014, 10:16 WIB
Kiper Amerika Serikat, Tim Howard. AFP PHOTO / MARTIN BUREAUKiper Amerika Serikat, Tim Howard.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Penampilan gemilang kiper tim nasional Amerika Serikat (AS), Tim Howard, di Piala Dunia 2014 Brasil kembali menuai pujian. Kali ini tidak tanggung-tanggung, Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel, pun secara khusus memuji performa kiper berusia 35 tahun tersebut.

Langkah AS memang sudah terhenti lantaran dikalahkan Belgia 1-2 pada 16 besar di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Selasa (1/7/2014). Namun, meski kalah, Howard sukses mencatatkan rekor baru di Piala Dunia.

Howard saat ini tercatat sebagai kiper yang berhasil melakukan penyelamatan terbanyak di Piala Dunia sejak 1966. Dari total 38 peluang Belgia, Howard berhasil menghalau 16 ancaman. Tak ayal, meski timnya kalah, kiper asal Everton itu tetap didaulat sebagai pemain terbaik pada laga tersebut.

Dok. Los Angeles Times Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Chuck Hagel, saat menelepon Tim Howard terkait aksinya di Piala Dunia 2014 Brasil.
Berikut ini adalah pernyataan resmi yang dikeluarkan Pentagon seperti dilansir Los Angeles Times:

"Menteri Pertahanan Chuck Hagel menelepon kiper tim nasional AS Tim Howard untuk berterima kasih kepadanya karena telah membela Amerika Serikat di Piala Dunia. Menteri Hagel memberi selamat kepada Howard atas pemecahan rekornya dan penampilan bagus di Piala Dunia. Dia mengundang Howard dan semua anggota tim untuk mengunjungi Pentagon pada tahun ini. Dia berkata kepada Howard, melalui sejumlah latihan, bahwa suatu hari nanti dia bisa benar-benar menjadi Menteri Pertahanan."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.