Kompas.com - 03/07/2014, 00:48 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku tak akan menahan-nahan jika Xavi memutuskan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Xavi masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga Juni 2016. Namun, menurut pemberitaan media di Spanyol, Xavi saat ini tengah mempertimbangkan pindah pada bursa transfer musim panas 2014. 

Xavi kini disebut-sebut bakal hijrah ke salah satu klub asal Qatar, Al-Arabi. Bartomeu pun menegaskan jika Xavi berhasrat pindah ke Qatar, Barcelona tidak akan mempersulit proses transfer tersebut.

"Dia telah menghabiskan bertahun-tahun di tim utama dan mempunyai hak untuk memutuskan (apakah bertahan atau meninggalkan klub). Kami akan menghormati keputusannya," ungkap Bartomeu.

"Pada hari di mana jika ia pergi, dia akan masuk ke dalam sejarah Barcelona sebagai pemain terbaik. Jika dia ingin bertahan, kami akan senang dan jika dia ingin pergi , kami akan membantunya."

"Xavi akan kembali ke sini karena dia akan menjadi pelatih hebat," tambahnya.

Barcelona sendiri telah merampungkan proses transfer gelandang Ivan Rakitic dari Sevilla dan menarik kembali Rafinha dari masa pinjam di Celta Vigo. Menurut pemberitaan di Spanyol, kedua pemain itu diplot untuk menggantikan Cesc Fabregas yang telah pindah ke Chelsea dan mengantisipasi kemungkinan Xavi hengkang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.