Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Hanya Madrid-Barcelona yang Tertarik Boyong Rodriguez

Kompas.com - 02/07/2014, 19:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang Kolombia, James Rodriguez, ternyata tidak hanya diminati Real Madrid dan Barcelona. Beberapa klub termasuk Napoli juga tertarik meminang gelandang AS Monaco tersebut.

Keberhasilan Kolombia lolos ke perempat final tidak lepas dari kontribusi besar Rodriguez. Rodriguez menempati posisi puncak daftar top scorer Piala Dunia 2014 dengan torehan lima gol. Ia mampu mengungguli Lionel Messi, Neymar, dan Thomas Mueller, yang baru mengemas empat gol.

Madrid kabarnya siap menggelontorkan dana 40 juta poundsterling (sekitar Rp 816 miliar) untuk memboyong Rodriguez ke Santiago Bernabeu. Meski demikian, Madrid baru bisa mewujudkan keinginannya itu jika mereka berhasil menjual Angel di Maria.

"Saya bisa memastikan kepada Anda bahwa Real Madrid dan Barcelona bukan satu-satunya klub yang menginginkan dia," kata Aytekin Erayabakan selaku agen Rodriguez.

"Ada Napoli tentunya. Namun, saya tidak ingin menyebutkan nama-nama klubnya. Saya akan diam sekarang. Dalam beberapa musim terakhir, harganya terus meroket. Jadi, jika ada yang mau membawa dia dari AS Monaco, mereka harus menghabiskan dana lebih dari 45 juta euro," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com