Kompas.com - 01/07/2014, 23:03 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta mengaku belum bisa memastikan apakah gelandang Xavi Hernandez akan tetap bermain untuk klubnya atau tidak. Zubizarreta mengatakan, ia dan Xavi akan membahas soal kerja sama itu usai Piala Dunia.

Xavi masih memiliki kontrak hingga Juni 2016. Namun, menurut pemberitaan di Spanyol, ia mempertimbangkan pindah pada bursa transfer ini.

Rumor itu semakin berembus setelah Barcelona menyelesaikan transfer gelandang Ivan Rakitic dari Sevilla dan menarik kembali gelandang Rafinha dari masa pinjam di Celta Vigo. Menurut media-media Spanyol, dua pemain itu diplot untuk menggantikan Cesc Fabregas yang telah pindah ke Chelsea dan mengantisipasi kemungkinan Xavi hengkang.

"Kami memiliki pemain bagus yang datang dari Celta. Namanya Rafinha. Kami memiliki Ivan Rakitic, Andres Iniesta, dan Xavi," ujar Zubizarreta.

"Hari ini, Xavi masih pemain kami dan nomor punggung enam masih menjadi miliknya. Kami bicara dengannya sebelum Piala Dunia dan ketika ia kembali dari liburan, kami akan bicara lagi dengannya."

"Untuk Xavi, kabar apa pun akan bagus bagi kami. Jia ia ingin bertahan, itu kabar yang sangat baik dan jika ia ingin pergi, kami ingin berpisah dengan cara sebaik mungkin."

"Kita bicara soal simbol sebuah klub yang menentukan permainan kami. Tak seorang pun di klub ini tidak tergantikan, tetapi kami mengatakan bahwa pembicaraan antara kami dan Xavi belum selesai. Kami akan gembira jika ia bertahan dan ia akan bersaing sebaik mungkin. Jika ia memutuskan mengambil jalan lain, kami akan menerima itu," tutur Zubizarreta.

Pemain Barcelona lain, yaitu Alexis Sanchez dan Pedro, juga diberitakan media Spanyol mungkin hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Zubizarreta, Pedro tidak dijual, tetapi pihaknya mendapatkan tawaran untuk Alexis Sanchez dan terbuka terhadap semua kemungkinan.

"Kami akan mencari solusi terbaik (untuk Sanchez)," ujar Zubizarreta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.