Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenakan Nomor 4, Rakitic Ingin Sehebat Guardiola

Kompas.com - 01/07/2014, 20:51 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang anyar Barcelona, Ivan Rakitic, akan mengenakan seragam nomor punggung empat selama berkarier di Camp Nou.

Nomor punggung tersebut pernah digunakan pemain-pemain besar El Barca yakni Ronald Koeman, Josep Guardiola, Patrik Andresson, dan Rafa Marquez. Terakhir, nomor punggung empat dikenakan Cesc Fabregas yang memilih hijrah ke Chelsea pada musim depan.

Rakitic mengaku senang bisa mengenakan nomor punggung yang pernah dikenakan gelandang-gelandang terkenal.

"Hal yang spesial mengenakan nomor yang sama dengan Pep Guardiola. Sebuah kebanggan mengenakan nomor punggung 4, di mana dia membuat sejarah sebagai pemain dan pelatih. Aku berharap bisa sukses seperti dia," kata Rakitic.

Barca mendatangkan Rakitic dari Sevilla dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro (Rp 325,1 miliar). Gelandang asal Kroasia itu akan berada di Camp Nou selama lima tahun.

Rakitic mengaku senang bisa bergabung dengan pemain-pemain luar biasa seperti Lionel Messi dan Neymar.

"Aku telah berbicara dengan Luis Enrique tetapi tidak banyak karena aku fokus Piala Dunia. Aku ingin memenangkan lebih banyak trofi. Aku sangat termotivasi dan aku ingin lebih baik sebagai pemain," tutur Rakitic.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com