Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2014, 02:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

ROMA, KOMPAS.com — Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, menerima permintaan maaf bomber Uruguay, Luis Suarez. Chiellini pun berharap FIFA meringankan hukuman Suarez.
 
"@luis16suarez semuanya sudah dilupakan. Aku berharap FIFA akan mengurangi hukumanmu," tulis Chiellini melalui akun Twitter-nya, @chiellini.

Sebelumnya, Suarez juga menyatakan permintaan maafnya melalui Twitter. Penyerang Liverpool tersebut meminta maaf kepada Giorgio Chiellini dan seluruh keluarga besar sepak bola dunia dan bersumpah kepada publik bahwa tidak akan pernah lagi melakukan insiden lain seperti yang telah terjadi.

Permintaan maaf Suarez tersebut terkait tindakannya menggigit Chiellini pada pertandingan Grup D, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014). Suarez berjanji tak akan mengulangi tindakan itu lagi.

Insiden gigitan Suarez itu terjadi pada menit ke-79. Saat itu, Suarez dan Chiellini berebut posisi dalam situasi tanpa bola. Suarez menggigit bagian belakang bahu kiri Chiellini. Chiellini kemudian mengayunkan sikunya ke belakang sehingga mengenai Suarez.

Keduanya kemudian terjatuh. Suarez memegangi giginya, sementara Chiellini memegangi bagian belakang bahunya dan mencoba menunjukkannya kepada wasit Marco Rodriguez.

Setelah melakukan investigasi, FIFA menjatuhkan hukuman larangan tampil kepada Suarez di ajang internasional selama sembilan laga, larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan, dan denda 66.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com