Kompas.com - 29/06/2014, 22:06 WIB
Gelandang tim nasional Kolombia, James Rodriguez. AFP PHOTO / EITAN ABRAMOVICHGelandang tim nasional Kolombia, James Rodriguez.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Bintang tim nasional Kolombia, James Rodriguez, telah menyatakan bahwa dirinya ingin pindah dari AS Monaco untuk bermain di Liga Spanyol. Lebih spesifik, striker berusia 22 tahun ini mengatakan bahwa dia lebih senang bermain bersama Real Madrid dibandingkan dengan Barcelona, jika harus memilih antara seteru abadi El Clasico ini.

James menjadi pusat perhatian setelah dia mencetak gol spektakuler ke gawang Uruguay pada laga perdelapan final Piala Dunia 2014 di Maracana, Sabtu (28/6/2014) waktu setempat atau Minggu (29/6) dini hari WIB untuk membawa Kolombia unggul 1-0. Dia juga yang memborong dua gol Kolombia yang menaklukkan Uruguay 2-0 sehingga mereka mencetak sejarah pertama kalinya lolos ke perempat final Piala Dunia dan akan bertemu Brasil pada Jumat (4/7).

Gol-gol yang dihasilkan dalam laga itu membuat James untuk sementara berada di posisi teratas daftar top scorer turnamen empat tahunan tersebut dengan torehan lima gol. Dia mengungguli penyerang Brasil, Neymar, penyerang Argentina Lionel Messi dan penyerang Jerman, Thomas Mueller, yang baru mengemas empat gol.

Atas pencapaiannya tersebut, tak mengherankan apabila James menjadi pusat perhatian klub-klub elite Eropa. Dia pun memberikan sinyal apabila pindah maka Liga Spanyol menjadi tujuannya.

"Saya ingin bermain di Spanyol. Merupakan sebuah impian bermain di sana karena merupakan liga terbesar di dunia," ujar James.

Ketika didesak klub yang menjadi favorit tujuannya jika meninggalkan Monaco, James mengatakan kepada Cadena Cope: "Saya lebih senang Madrid daripada Barcelona."

Monaco membeli James dengan harga 45 juta euro (sekitar Rp 739,487 miliar) dari FC Porto pada musim panas lalu, begitu juga ketika menggaet kompatriotnya Radamel Falcao, yang absen di Piala Dunia ini karena cedera. Dua pemain dari Amerika Selatan ini membantu Monaco finis di peringkat kedua Ligue 1 musim 2013/14, sehingga mereka berhak tampil di Liga Champions pada musim depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, jika James tidak dijual, maka dia memiliki kesempatan yang sangat besar untuk bersinar di Eropa bersama dengan klub yang bermarkas di Stade Louis II.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.