"Uruguay Kehilangan Luis Suarez"

Kompas.com - 29/06/2014, 14:38 WIB
AFP PHOTO/ JAVIER SORIANO Striker Uruguay, Luis Suarez.
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Bek Uruguay, Sebastian Coates, menilai timnya kehilangan sosok Luis Suarez di lapangan pada laga 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (28/6/2014). Uruguay akhirnya tersingkir setelah kalah 0-2 dari Kolombia.

"Luis Suarez adalah pemain hebat dan kami kehilangan dia. Kami banyak memiliki pemain lain. Namun, Luis Suarez merupakan pemain yang memberikan segalanya bagi tim," kata Coates seusai pertandingan.

Suarez tidak bisa bermain karena mendapat hukuman dilarang beraktivitas dalam sepak bola selama embat bulan dan sembilan pertandingan. Hukuman diberikan akibat Suarez menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini, 23 Juni 2014.

Tanpa Suarez, Uruguay tak mampu membobol gawang Kolombia pada laga 16 besar. Kolombia menang 2-0 lewat dua gol James Rodriguez. Saat ditanya mengenai peluang Rodriguez menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2014, Coates langsung menyangsikan hal tersebut.

"Aku rasa James Rodriguez tidak akan menjadi pemain terbaik turnamen ini. Dia memang mencetak gol indah hari ini dan mencetak dua gol. Dia pemain hebat saat momen tepat seperti ini," tandas Coates.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorTjatur Wiharyo
SumberGOAL
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X