Kompas.com - 29/06/2014, 02:11 WIB
Gelandang tim nasional Kolombia, James Rodriguez. AFP PHOTO / EITAN ABRAMOVICHGelandang tim nasional Kolombia, James Rodriguez.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Kolombia dan Uruguay akan bertarung di babak perdelapan final Piala Dunia 2014, Sabtu (28/6/2014), di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro. Dua negara Amerika Selatan ini akan memperebutkan satu tiket menuju perempat final.

Sebelum mengikuti dan mengetahui hasil pertandingan yang akan dimainkan pada pukul 03.00 WIB, ada baiknya kita melihat beberapa fakta mengenai kedua tim:

- Kolombia dan Uruguay hanya satu kali bertemu di Piala Dunia yang terjadi pada fase grup tahun 1962. Uruguay menang 2-1 meskipun Kolombia yang lebih dulu mencetak gol. Ini menjadi satu-satunya pertemuan Kolombia dengan sesama tim dari Amerika Selatan di Piala Dunia.

- Uruguay memenangi enam dari delapan pertemuan dengan Kolombia. Dua lainnya berakhir dengan kekalahan dan imbang.

- Uruguay selalu memenangi lima pertandingan pertama di Piala Dunia melawan sesama tim dari Amerika Selatan, tetapi kalah dalam dua pertandingan terakhir ketika melawan Brasil pada 1970 dan Argentina pada 1986.

- Sembilan pertemuan antara Kolombia dan Uruguay telah menghasilkan 32 gol.

- Dalam sejarah sepak bolanya, Kolombia untuk kedua kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah 1990 ketika mereka menyingkirkan Kamerun dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Kolombia untuk pertama kalinya lolos ke perdelapan final Piala Dunia dengan status juara grup.

- Piala Dunia kali ini menjadi penampilan paling impresif bagi Kolombia karena mencetak sembilan gol dari tiga pertandingan.

- Sembilan dari 11 gol terakhir Kolombia di Piala Dunia dicetak pada babak kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.