Terungkap, Tim yang Sering Pura-pura Cedera di Piala Dunia 2014

Kompas.com - 28/06/2014, 15:24 WIB
Penyerang Brasil Neymar bereaksi kesakitan setelah tackle yang dilakukan gelandang Kamerun Joel Matip dalam laga Grup A Piala Dunia di Mane Garrincha National Stadium di Brasilia, Selasa (24/6/2014). Brasil menang 4-1. AFP PHOTO / VANDERLEI ALMEIDAPenyerang Brasil Neymar bereaksi kesakitan setelah tackle yang dilakukan gelandang Kamerun Joel Matip dalam laga Grup A Piala Dunia di Mane Garrincha National Stadium di Brasilia, Selasa (24/6/2014). Brasil menang 4-1.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Melakukan "diving" lalu berpura-pura cedera merupakan praktik yang sering dilakukan pemain sepak bola saat bertanding. Tujuannya demi selembar kartu kuning/merah untuk pemain lawan dan mengulur waktu pertandingan.

Dalam Piala Dunia 2014, menurut studi yang dilakukan The Wall Street Journal, Brasil merupakan tim yang paling rajin pura-pura "cedera".

Pemain tim Samba tercatat melakukan "sandiwara" sebanyak 17 kali di dua pertandingan, saat melawan Kroasia dan Meksiko.

Neymar tercatat sebagai pemain Brasil yang paling banyak "cedera", yaitu sebanyak lima kali. Ketika dilanggar lawan, Neymar kerap terjatuh dan terlihat sangat kesakitan. Meski demikian, pemain Barcelona ini dapat langsung berdiri dan berlari kembali hanya dalam waktu 15 detik.

Untuk gelar tim yang paling jujur alias jarang pura-pura "cedera" dipegang oleh Bosnia-Herzegovina. Tim yang baru pertama kali tampil di Piala Dunia ini hanya melakukan dua "cedera".

Berdasarkan studi tersebut, Honduras tercatat sebagai tim yang paling lama menghabiskan waktu untuk sembuh dari "cedera", yaitu selama 7 menit 40 detik. Aksi pemain timnas Brasil yang paling sering berpura-pura sendiri hanya memakan waktu selama 3 menit 18 detik.

Bosnia-Herzegovina kembali tercatat sebagai tim yang "terjujur" alias paling cepat bangkit dari "cedera" dengan catatan waktu 24 detik.

WSJ Daftar tim yang paling sering pura-pura cedera di Piala Dunia 2014



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X