Liverpool Sepakati Harga Rp 508 Miliar untuk Lallana

Kompas.com - 28/06/2014, 00:25 WIB
 Insiden antara wasit Mark Clattenburg dengan penyerang Adam Lallana dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Everton, Minggu (29/12/2013).  Dok. Daily Mail Insiden antara wasit Mark Clattenburg dengan penyerang Adam Lallana dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Everton, Minggu (29/12/2013).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Liverpool sepakat dengan harga 31 juta euro (sekitar Rp 508,666 miliar) untuk memboyong pemain Southampton, Adam Lallana. Demikian kabar seperti dikutip dari Goal, Jumat (27/6/2014).

Pemain berusia 26 tahun itu akan menjalani tes medis di Merseyside pada Jumat sore. Jika lolos, maka pekan depan Lallana dipastikan akan menjadi milik The Reds.

Seperti yang dikabarkan pada awal bulan ini, pemain yang beroperasi di sektor sayap tersebut memang sangat berharap bisa bergabung dengan pasukan Brendan Rodgers. Tiket tampil di Liga Champions yang membuat dia tak ragu pindah ke Anfield.

Awalnya, Liverpool mengajukan tawaran senilai 25 juta euro (sekitar Rp 410,260 miliar) untuk Lallana, yang dilakukan pada pekan terakhir Premier League musim lalu. Namun, Southampton menolaknya sehingga mereka menaikkan harga pemain tersebut.

Dengan demikian, Lallana, yang tampil dalam tiga pertandingan bersama timnas Inggris pada Piala Dunia 2014, akan menjadi pembelian ketiga Liverpool untuk musim panas ini. Sebelumnya, runner-up Premier League musim 2013/2014 ini telah menggaet Rickie Lambert dari Southampton dan Emre Can dari Bayer Leverkusen.

Bekas klub Lallana, Bournemouth, akan mendapatkan 8 juta euro (sekitar Rp 131,299 miliar) jika proses transfer sudah rampung. Pasalnya, dalam klausul kontrak pemain tersebut, mereka memiliki 25 persen dari nilai penjualan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X