Kompas.com - 27/06/2014, 22:58 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Legenda Brasil, Ronaldo, mengaku yakin negaranya akan melawan Argentina pada final Piala Dunia 2014. Namun, Ronaldo berharap, Brasil tak kalah dari Argentina yang merupakan musuh bubuyutan tim Samba.

Brasil dan Argentina sama-sama lolos ke 16 besar. Dalam perebutan tiket perempat final, Brasil akan melawan Cile, sementara Argentina mendapatkkan lawan yang relatif mudah yakni Swiss.

Jika terus menang pada laga sisa, kedua tim terbuka kemungkinan bertemu di final yang akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada 13 Juli mendatang.

"Saya cukup yakin final akan mempertemukan Brasil-Argentina. Akan menjadi sebuah impian jika kami menang. Namun kekalahan akan menjadi mimpi buruk. Jadi, mudah-mudahan Argentina kalah sebelum itu," kata Ronaldo.

Brasil terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea Selatan dan Jepang. Setelah itu, Brasil hanya mampu sampai babak perempat final.

Sementara Argentina sudah lama tidak mengangkat trofi Piala Dunia sejak Piala Dunia 1986. Setelah itu, prestasi terbaik Argentina adalah runner-up pada Piala Dunia 1990.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.