Kompas.com - 27/06/2014, 05:32 WIB
Ekspresi gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo, setelah timnya menang 2-1 atas Ghana, pada pertandingan terakhir Grup G, di Estadio Nacional, Brasilia, Kamis (26/6/2014). Kemenangan itu tak cukup bagi Portugal untuk masuk babak 16 besar. CARL DE SOUZA / AFPEkspresi gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo, setelah timnya menang 2-1 atas Ghana, pada pertandingan terakhir Grup G, di Estadio Nacional, Brasilia, Kamis (26/6/2014). Kemenangan itu tak cukup bagi Portugal untuk masuk babak 16 besar.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BRASILIA, KOMPAS.com — Gelandang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mengatakan, timnya tidak perlu malu tersingkir dari Piala Dunia karena telah berusaha sebaik mungkin.

Portugal tersingkir setelah menang 2-1 atas Ghana, pada laga terakhir Grup G, di Estadio Nacional, Brasilia, Kamis (26/6/2014). Mereka mengakhiri fase grup di posisi ketiga dengan nilai empat, atau kalah selisih gol dari Amerika Serikat di tempat kedua.

Amerika berada di posisi itu setelah kalah 0-1 dari Jerman, di Arena Pernambuco, Recife, Kamis (26/6/2014).

Seandainya AS kalah 0-1 dari Jerman, dan Portugal menang dengan selisih empat gol (4-0 atau 5-1) atas Ghana, maka Portugal-lah yang akan mendampingi Jerman masuk 16 besar.

Portugal memiliki peluang untuk menang 5-1 atas Ghana. Menurut catatan FIFA, sepanjang laga melawan Ghana, Portugal melepaskan sepuluh tembakan titis dari 19 usaha, sementara Ghana melepaskan enam tembakan akurat dari 18 percobaan.

"Pada pertandingan hari ini, kami berusaha untuk menang, dan kami berhasil. Kami menciptakan banyak peluang, tetapi tidak bisa memanfaatkan semuanya. Kami tahu, kami harus mencetak tiga gol, dan kami bergantung pada hasil pertandingan (AS vs Jerman)," ujar Ronaldo.

"Kami tahu ini sulit, tetapi itulah sepak bola. Kami bisa melangkah dengan kepala tegak. Kami berusaha melakukan yang terbaik, tetapi kami tidak berhasil," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.