Kompas.com - 26/06/2014, 20:45 WIB
Gelandang tim nasional Jerman, Mesut Oezil. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZGelandang tim nasional Jerman, Mesut Oezil.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
RECIFE, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Jerman, Mesut Oezil, berpendapat, Inggris tersingkir dari Piala Dunia akibat pemain The Three Lions tak bermain dengan sepenuh hati.

Inggris tersingkir setelah gagal bersaing dengan Kosta Rika, Italia, dan Uruguay di Grup D. Kalah dari Italia (1-2) dan Uruguay (1-2), Inggris hanya bermain imbang tanpa gol dengan Kosta Rika. Sementara Kosta Rika dan Uruguay menjadi perawakilan Grup D di babak 16 besar.

Hasil ini membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan pulang ke London dengan status sebagai juru kunci.

"Saya tidak membuat komentar apapun tentang Inggris. Sebagaimana yang Anda ketahui, Anda akan pulang jika sebuah tim tidak memberikan 100 persen dan tidak sepenuhnya berkonsentrasi selama 90 menit," kata Oezil.

"Pemain Kosta Rika bukan bintang atau berakting seperti bintang tetapi mereka memberikan 100 persen di lapangan. Itu mengapa mereka sukses. Sekali lagi, tujuan kami adalah memberikan 100 persen pada setiap pertandingan. Jika kami melakukan itu, kami akan sangat dikalahkan," sambung gelandang Arsenal tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.