Timnas Indonesia Taklukkan Nepal 2-0

Kompas.com - 25/06/2014, 18:40 WIB
Timnas Senior Indonesia, saat melawan Timnas Nepal, dalam laga uji coba, pada Rabu (25/6/2014) sore, di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur. KOMPAS.com/Yatimul AinunTimnas Senior Indonesia, saat melawan Timnas Nepal, dalam laga uji coba, pada Rabu (25/6/2014) sore, di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur.
|
EditorReza Wahyudi
MALANG, KOMPAS.com - Tim nasional senior Indonesia asuhan Alfred Riedl mengalahkan  Nepal, dalam laga uji coba internasional, di Stasion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (25/6/2014), dengan skor akhir 2-0.

Gol perdana timnas Indonesia terjadi pada menit ke-5 dicetak oleh Samsul Arif Munif. Pemain andalan Arema Cronus Indonesia itu berhasil membobol gawang Nepal, yang dijaga Kiran Kumar Limbu setelah sukses menggiring bola dari tengah lapangan.

Unggul lebih dulu 1-0 membuat Firman Utina dkk semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan timnas Nepal. Namun, serangan bertubi-tubi Indonesia masih gagal menambah keunggulan.

Pada menit ke-27, peluang kembali tercipta melalui Imanuel Wanggai. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok Kiran Kumar.

Sementara, timnas Nepal asuhan Jack Stefanowski, juga melakukan perlawanan. Beberapa tendangan sudut sempat membuat repot Teguh Amirudin, kiper timnas Indonesia. Hingga turun minum, timnas Nepal belum berhasil menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, untuk memperkuat serangan, timnas Indonesia melakukan perombakan pemain. Riedl memasukkan empat pemain tenaga baru. Cristian Gonzales menggantikan Firman Utina, Hasyim Kipuw menggantikan Zulkifli, Ricardo Salampessy mengantikan M Robby, dan Immanuel Wanggai digantikan Hariono.

Pada menit ke-56, Zulham Malik Zamrun, berhasil mencetak gol, namun, dianulir wasit karena bola dinilai sudah di tangan kiper Nepal Kiran Kumar Limbu.

Samsul Arif nyaris kembali mencetak gol melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-74. Namun, tendangannya masih tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-82, gol kedua timnas Indonesia tercipta melalui tendangan Hendro Siswanto di dalam kotak penalti. Beberapa pemain belakang Nepal tak berhasil menghadang Hendro. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia.

Hingga wasit Oki Dwi Putra meniup peluit panjang, kemenangan timnas Indonesia 2-0 masih tak terbalas oleh timnas Nepal.

Susunan pemain
Indonesia: Teguh Amiruddin, Ruben Karel Sanadi, Zulkifli Syukur, Zulham Malik Zamrun, Hendro Siswanto, Achmad Jufriyanto, Imanuel Wanggai, Firman Utina, Muhammad Roby, Saamsul Arif Munif, Dedi Hartono.
Pelatih: Alfred Reidl.

Nepal: Kiran Kumar Limbu, Bimal Gharti Magar, Jagajeet Shrestha, Rohit Chand, Shiva Shrestha, Rabin Sharestha, Sandip Rai, Sagar Thapa, Biraj Maharian, Ju Manu Rai, Prakash Budhathoki. Pelatih: Jack Stefanowski.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X