Pelatih Uruguay: Ini Sepak Bola Dunia, Bukan soal Moralitas Murahan

Kompas.com - 25/06/2014, 06:38 WIB
Ekspresi bek Italia, Giorgio Chiellini (kiri), setelah digigit penyerang Uruguay, Luis Suarez (kanan), pada laga terakhir Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014). DANIEL GARCIA / AFPEkspresi bek Italia, Giorgio Chiellini (kiri), setelah digigit penyerang Uruguay, Luis Suarez (kanan), pada laga terakhir Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
NATAL, KOMPAS.com — Penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez, menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada laga terakhir Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014), yang berakhir 1-0 untuk Uruguay.

Meski tak mendapat sanksi di lapangan dari wasit Marco Rodriguez, Suarez mendapat kritik dari berbagai kalangan di seluruh dunia. FIFA juga telah menyatakan  akan menyelidiki insiden itu dan akan memberi sanksi jika Suarez terbukti bersalah.

"Tentu, FIFA harus menyelidiki insiden ini dengan sangat serius dan mengambil langkah yang dipandang perlu," ujar Wakil Presiden FIFA Jim Boyce.

Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, mengaku tak melihat insiden itu dan menilai media bersikap tidak adil kepada Suarez.

"Saya tidak melihatnya. Saya ingin melihat gambar kejadian itu terlebih dulu. Ia adalah target banyak media. Ini adalah turnamen sepak bola Piala Dunia. Ini bukan soal moral murahan," ujar Tabarez.

Bukan kali ini saja Suarez menggigit pemain lawan. Pada 2010, Suarez diskors tujuh pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) karena menggigit gelandang PSV Eindhoven Otman Bakkal dalam sebuah pertandingan. Saat itu, Suarez masih bermain untuk Ajax.

Pada April 2013, Suarez diskors sepuluh pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris karena menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, dalam sebuah pertandingan di Anfield.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AFP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X