Kompas.com - 25/06/2014, 06:18 WIB
Kiper Kolombia, Faryd Mondragon. AFP PHOTO / LUIS ACOSTAKiper Kolombia, Faryd Mondragon.
|
EditorTjatur Wiharyo
CUIABA, KOMPAS.com — Kemenangan Kolombia 4-1 atas Jepang di Arena Pantanal, Cuiaba, Selasa (24/6/2014), disertai sebuah rekor Faryd Mondragon sebagai pemain tertua yang tampil dalam putaran final Piala Dunia.

Mondragon, yang berposisi sebagai kiper, masuk menggantikan David Ospina pada menit ke-85. Pada pertandingan tersebut, Mondragon genap berusia 43 tahun 3 hari.

Rekor pemain tertua Piala Dunia sebelumnya dipegang oleh Roger Milla. Pemain asal Kamerun itu tampil pada Piala Dunia 1994 saat berusia 42 tahun 1 bulan 3 hari.

Mondragon telah bermain sebanyak 57 kali untuk Kolombia. Debutnya bersama Kolombia dimulai 21 tahun silam. Mondragon masuk skuad Kolombia pada Piala Dunia 1994 dan 1998. Namun, dia baru bermain sebanyak tiga kali, dan hanya pada Piala Dunia 1998.



Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X