Chiellini: Gigitan Suarez Masih Membekas

Kompas.com - 25/06/2014, 05:23 WIB
Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini (kanan), menunjukkan bagian belakang bahu kirinya yang digigit penyerang Uruguay, Luis Suarez (tidak tampak), pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014). YASUYOSHI CHIBA / AFPBek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini (kanan), menunjukkan bagian belakang bahu kirinya yang digigit penyerang Uruguay, Luis Suarez (tidak tampak), pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
NATAL, KOMPAS.com — Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, menilai penyerang Uruguay, Luis Suarez, harusnya mendapatkan kartu merah karena menggigit bahunya, saat kedua kubu melakoni laga terakhir Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

"Ia menggigitku. Itu jelas. Gigitannya masih membekas. Wasit seharusnya meniup peluit dan memberinya kartu merah, (selain karena menggigit), juga karena ia berakting," ujar Chiellini.

Insiden itu terjadi pada menit ke-79. Ketika berebut posisi dalam situasi tanpa bola, Suarez menggigit bagian belakang bahu kiri Chiellini. Chiellini bereaksi mengayunkan sikutnya ke belakang sehingga mengenai Suarez. Keduanya kemudian terjatuh. Chiellini memegangi bagian belakang bahu kirinya, Suarez memegangi giginya.

Pemimpin laga itu, wasit Marco Rodriguez, tak memberikan kartu kepada kedua pemain itu.

Italia akhirnya kalah 0-1 akibat gol Diego Godin pada menit ke-81, atau 22 menit setelah gelandang Italia, Claudio Marchisio, diganjar kartu merah karena dinilai menginjakkan kakinya ke betis gelandang Uruguay, Egidio Arevalo Rios.

Dengan kekalahan itu, Italia tersingkir dari Piala Dunia. Mereka mengakhiri fase grup di posisi ketiga dengan nilai tiga, atau kalah tiga angka dari Uruguay di peringkat kedua.

Kegagalan itu berujung pengunduran diri Cesare Prandelli dari jabatan pelatih Gli Azzurri dan Giancarlo Abete dari posisi Presiden FIGC.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AFP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X