Kompas.com - 25/06/2014, 05:04 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
FORTALEZA, KOMPAS.com — Penyerang Giorgos Samaras mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-90+3. Gol ini menentukan kemenangan Yunani 2-1 atas Pantai Gading, pada laga terakhir Grup C, di Estadio Castelao, Fortaleza, Selasa (24/6/2014). Dengan hasil itu, Yunani masuk 16 besar sebagai runner-up Grup C, sementara Pantai Gading tersingkir.

Pantai Gading yang sebetulnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk masuk 16 besar tertinggal lebih dulu akibat gol Andreas Samaris pada menit ke-42. Memanfaatkan mpan Samaras, Samaris menaklukkan kiper Boubacar Barry dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Pantai Gading menyamakan kedudukan melalui Wilfried Bony pada menit ke-74. Dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, ia melesatkan bola kiriman Gervinho ke sudut kanan bawah gawang kiper Panagiotis Glikos.

Pada injury time, wasit Carlos Vera menghadiahkan penalti kepada Yunani setelah menilai bahwa Giovanni Sio melanggar Samaras. Samaras yang dipercaya mengeksekusi tendangan 12 pas mengirimkan bola ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan FIFA, Yunani melepaskan lima tembakan akurat dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 46 persen. Adapun Pantai Gading melepaskan sembilan tembakan titis dari 13 percobaan.

Yunani: 1-Orestis Karnezis (Panagiotis Glikos 24), 4-Kostas Manolas, 15-Vasileios Torosidis, 19-Sokratis Papastathopoulos, 20-José Cholevas, 2-Ioannis Maniatis, 10-Georgios Karagounis (Theofanis Gekas 78), 16-Lazaros Christodoulopoulos, 7-Giorgos Samaras, 8-Panagiotis Kone (Andreas Samaris 12), 14-Dimitris Salpigidis
Pelatih: Fernando Santos

Pantai Gading: 1-Boubacar Barry, 3-Arthur Boka, 4-Kolo Touré, 17-Serge Aurier, 22-Souleymane Bamba, 8-Salomon Kalou, 9-Ismael Tioté (Wilfried Bony 61), 10-Gervinho (Giovanni Sio 83), 19-Yaya Toure, 20-Serey Die, 11-Didier Drogba (Ismaël Diomandé 78)
Pelatih: Sabri Lamouchi

Wasit: Carlos Vera (Ekuador)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.