Jadi Korban Suarez, Chiellini Dikritik

Kompas.com - 25/06/2014, 04:36 WIB
Striker Uruguay, Luis Suarez (kanan), memegang giginya usai sebuah insiden dengan bek Italia, Giorgio Chiellini (kiri), pada laga Grup D Piala Dunia 2014 di Arena das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014). AFP PHOTO / DANIEL GARCIAStriker Uruguay, Luis Suarez (kanan), memegang giginya usai sebuah insiden dengan bek Italia, Giorgio Chiellini (kiri), pada laga Grup D Piala Dunia 2014 di Arena das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
NATAL, KOMPAS.com — Kapten Uruguay, Diego Godin, menyalahkan bek Italia, Giorgio Chiellini, dalam insiden gigitan Luis Suarez. Menurut Godin, Chiellini adalah pemain yang memiliki sikap buruk di lapangan.

Pada laga Uruguay kontra Italia, Suarez tertangkap kamera menggigit bahu Chiellini. Setelah itu, Chiellini tampak terkejut, dan tampak pula tangannya mengenai dagu Suarez.

"Anda perlu menunjukkan insiden itu kepadaku. Aku tidak melihat apa pun (di lapangan)," ujar Godin seusai pertandingan.

"Apakah Anda melihat kejadian hanya hari ini atau apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir? Jika hari ini, Anda tidak bisa melihatnya karena tidak terjadi apa-apa," lanjutnya.

"Sikap Chiellini sangat buruk. Dia pemain hebat dengan status luar biasa. Ini tidak sesuai dengan budaya sepak bola Italia. Sebagai manusia, dia telah membuat saya kecewa," kata Godin.

Dalam karier sepak bolanya, Suarez pernah dihukum dua kali akibat menggigit lawan. Peristiwa pertama dilakukan saat ia masih bermain bersama Ajax Amsterdam. Pada 20 November 2010, Suarez menggigit lengan pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal.

Selanjutnya, pada 20 April 2013, Suarez kembali berulah. Ia menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, saat bermain untuk Liverpool. Kedua aksi tersebut membuat Suarez mendapat hukuman larangan bermain.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X