Kompas.com - 25/06/2014, 00:26 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
NATAL, KOMPAS.com — Italia harus bertanding dengan 10 pemain setelah Claudio Marchisio terkena kartu merah karena melanggar gelandang Uruguay, Egidio Arevalo Rios, pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2014 di Estadio Das Dunas, Selasa (24/6/2014).

Dalam tayangan ulang, pelanggaran Marchisio itu memang cukup keras. Marchisio tampak dengan sengaja menendang tulang kering Arevalo Rios. Insiden itu pun terjadi persis di hadapan wasit Marco Rodriguez.

Rodriguez pun langsung mengeluarkan kartu merah untuk Marchisio. Beberapa pemain Italia, termasuk kapten, Gianluigi Buffon, sempat mempertanyakan keputusan itu karena Marchisio sebelumnya belum mendapatkan kartu kuning.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.