Kompas.com - 24/06/2014, 14:21 WIB
Gelandang tim nasional Kolombia, Fredy Guarin. AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURAGelandang tim nasional Kolombia, Fredy Guarin.
|
EditorTjatur Wiharyo
CUAIBA, KOMPAS.com - Kolombia sudah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Akan tetapi, Kolombia dipastikan tidak memberikan kemenangan begitu saja kepada Jepang pada laga terakhir Grup C di Arena Pantanal, Cuiaba, Selasa (24/6/2014).

Kolombia sudah mengemas enam poin dari dua kemenangan, masing-masing atas Yunani dan Pantai Gading. Untuk menyempurnakan catatan di Grup C, Kolombia membutuhkan satu kemenangan lagi saat melawan Jepang.

Sedangkan Jepang wajib meraih kemenangan demi lolos ke babak 16 besar. Itu pun, Jepang masih berharap pada laga lain antara Pantai Gading melawan Yunani.

Saat ini, Jepang mengemas satu poin dengan selisih gol minus satu. Sama dengan perolehan poin Yunani yang disertai selisih gol minus tiga. Sementara Pantai Gading mempunyai tiga poin dengan selisih gol nol.

Prakiraan susunan pemain
Jepang: Eiji Kawashima; Atsuto Uchida, Maya Yoshida, Masato Morishige, Yuto Nagatomo; Yasuhito Endo, Hotaru Yamaguchi; Shinji Okazaki, Keisuke Honda, Shinji Kagawa; Yuya Osako
Pelatih: Alberto Zaccheroni

Kolombia: David Ospina; Camilo Zuniga, Cristian Zapata, Mario Yepes, Santiago Arias; Abel Aguilar, Fredy Guarin, Carlos Sanchez; James Rodriguez, Victor Ibarbo; Jackson Martinez
Pelatih: Jose Pekerman

Kemungkinan absen
Jepang: Makoto Hasebe (meragukan)
Kolombia: -

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rekor pertemuan
5/6/2007 - Jepang 0-0 Kolombia (Piala Kirin)
23/6/2003 - Jepang 0-1 Kolombia (Piala Konfederasi)

Performa lima laga terakhir
Jepang: S-K-M-M-M
Kolombia: M-M-M-S-S

Prediksi
Bwin: 3,40 - 3,50 - 2,15
William Hill: 3,40 - 3,40 - 2,10
Kompas Bola: 50 - 50Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.