Kompas.com - 24/06/2014, 01:49 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SAO PAULO, KOMPAS.com — Gelandang tim nasional Belanda, Arjen Robben, terpilih sebagai pemain terbaik saat melawan Cile pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Senin (23/6/2014). Ini kali kedua Robben memperoleh anugerah tersebut, yang sekaligus terpilih menjadi pemain terbaik saat melawan Australia pada pertandingan kedua.

FIFA mencatat, selama 90 menit bermain, Robben melepaskan tiga tembakan dan 32 umpan. Salah satu umpan Robben berujung gol Memphis Depay pada menit ke-90+2.

Dari sisi kiri, pemain Bayern Muenchen tersebut dengan kecepatannya masuk ke jantung pertahanan lawan. Ia kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Depay, yang berada dalam kawalan ketat lawan, langsung mencocor bola masuk ke gawang lawan. Gol itu sekaligus memeteraikan kemenangan Belanda 2-0.

Dengan hasil ini, Belanda menjadi juara grup dengan mengoleksi 9 poin dari tiga kemenangan dan otomatis lolos ke 16 besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.