Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso: Tak Ada Rencana Pensiun

Kompas.com - 23/06/2014, 20:21 WIB
Ferril Dennys

Penulis

CURITIBA, KOMPAS.com - Gelandang Xabi Alonso mengaku belum berpikir untuk pensiun dari tim nasional Spanyol.

Alonso merupakan salah satu pilar penting di balik keberhasilan La Furia Roja menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Eropa 2012, serta Piala Dunia 2010.

Namun, Spanyol dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2014 setelah menelan dua kekalahan pada babak penyisihan grup. Seusai dihancurkan Belanda 1-5, Iker Casillas dan kawan-kawan dibungkam Cile 0-2.

Alonso juga disebut-sebut sebagai biang perpecahan di skuad Matador. Hal itu terkait pernyataan Alonso yang menyebut Spanyol secara mental tidak melakukan persiapan untuk Piala Dunia sehingga tak ada keinginan yang kuat untuk mempertahankan gelar.

"Aku belum berada di tahap di mana aku harus membuat keputusan. Apa yang aku inginkan, sayangnya, mengakhiri Piala Dunia ini, pergi berlibur, melepaskan sesuatu, dan kemudian melakukan sesuatu hal pada suatu waktu. Saat ini, aku tidak akan berbicara soal itu," kata Alonso kepada Onda Cero.

Alonso membantah adanya perpecahan di timnya. Menurutnya, timnya hanya kurang fokus sehingga akhirnya tersingkir.

"Aku tidak akan mengatakan apa yang terjadi di ruang ganti. Kekurangan kami tergantung bagaimana Anda menilai mereka. Menurutku, itu adalah persepsiku tetapi banyak rekanku berpikir begitu. Kami tidak memiliki semangat atau level bersaing melawan Belanda dan Cile," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com