Kompas.com - 23/06/2014, 10:56 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorReza Wahyudi
SALVADOR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, menilai para pemain Spanyol saat ini hanya memikirkan dirinya sendiri. Pernyataan itu diungkapkannya menanggapi insiden Cecs Fabregas di sesi latihan Spanyol, Sabtu 21/6/2014).

Menurut laporan AS, Fabregas dianggap tidak serius berlatih dan Del Bosque terlihat mencopot rompi latihan Fabregas. Fabregas kemudian digantikan oleh Xabi Alonso.

"Saya tidak mencopot rompi Fabregas," tegas Del Bosque kepada Cuatro TV.

Dikeluarkan dari sesi latihan, Fabregas memperlihatkan bahasa tubuh yang tidak menyenangkan dan langsung meninggalkan kamp latihan.

Meskipun demikian, insiden tersebut tidak dianggap terlalu serius oleh Bosque sehingga perlu mendepak Fabregas dari skuad La Furia Roja.

"Itu adalah masalah kecil. Satu tim tertekan dan tim itu sedang tertinggal. Jadi, saya mencoba memainkan Xabi Alonso. Tidak ada insiden apa-apa," ungkap Del Bosque.

Kejadian itu sendiri berlangsung sebelum pemain Spanyol, pelatih dan staf menghadiri jamuan makan yang diselenggarakan ketua RFEF, Angel Villar.

"Saya bangga kepada semua pemain. Saya memikirkan mereka. Tetapi, mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri," tambahnya.

Fabregas ditengarai merasa tidak senang dengan keputusan Del Bosque, yang tidak banyak memberikan kesempatan kepadanya untuk bermain selama Piala Dunia 2014.

Meski sudah pasti tersingkir dari Piala Dunia 2014, Spanyol masih akan memainkan laga terakhir Grup B melawan Australia. Dua laga pertama, Spanyol kalah dari Belanda dengan skor 1-5 dan Chile 0-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.