Kompas.com - 23/06/2014, 03:12 WIB
Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque. LLUIS GENE / AFPPelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
SALVADOR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vincente Del Bosque, mengumumkan bahwa Pepe Reina akan bermain sebagai kiper utama skuad La Furia Roja pada matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2014 kontra Australia, Senin (23/6/2014).

Pepe akan menggantikan posisi Iker Casillas yang dinilai dalam dua laga terakhir Spanyol bermain kurang maksimal. Maklum, saat dikalahkan Belanda dan Cile, Casillas sudah kebobolan tujuh gol.

Penampilan itu berimbas terhadap performa Spanyol. Casillas dan kawan-kawan kini sudah dipastikan tidak lolos ke putaran 16 besar karena menjadi juru kunci Grup B dengan poin nol dari dua laga.

"Saya akan melihat kepada siapa yang berpartisipasi di Piala Dunia ini. Saya pasti tidak akan memainkan Xavi. Dia mengalami sedikit masalah otot. Apakah Reina kemungkinan akan bermain, ya (dia akan bermain)," ungkap Del Bosque.

Del Bosque juga memastikan akan tetap memasukkan nama Andres Iniesta yang bakal menjalani pertandingan ke-100 bersama timnas Spanyol jika dimainkan melawan Australia. "Ya, dia akan memainkan laga ke-100," kata Del Bosque.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.