Kompas.com - 22/06/2014, 08:00 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima mengucapkan selamat kepada bomber Jerman, Miroslav Klose, atas keberhasilan menyamai rekornya mencetak 15 gol di putaran final Piala Dunia.

Klose menyumbang satu gol saat Jerman bermain imbang 2-2 dengan Ghana pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2014, Sabtu (21/6/2014). Dengan begitu, Ronaldo pun berbagi tempat dengan Klose di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah putaran final Piala Dunia.

"Selamat bergabung Klose. Saya membayangkan kebahagian Anda!!! Piala Dunia yang indah," tulis Ronaldo dalam akun Twitter-nya.

Klose sebelumnya mencetak lima gol pada Piala Dunia 2002. Empat tahun setelahnya, ia juga mengemas jumlah gol yang sama. Sementara itu, pada 2010, stiker berusia 36 tahun itu menorehkan empat gol.

Adaun Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak semenjak Piala Dunia 2006. Mantan bomber Barcelona dan Inter Milan itu menorehkan rekor tersebut  dalam tiga turnamen Piala Dunia pada 1998, 2002, dan 2006.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.