Kompas.com - 22/06/2014, 03:37 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
FORTALEZA, KOMPAS.com - Asamoah Gyan mencetak gol yang membawa Ghana unggul 2-1 atas Jerman, pada menit ke-63, pertandingan Grup G Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu (21/6/2014).

Memanfaatkan umpan Sulley Muntari, Gyan menembakkan bola dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Gyan merayakan golnya dengan menari bersama sejumlah rekan timnya di depan tribun pendukung timnya. Sejumlah pemain lain mengajak suporter untuk lebih bersemangat memberi dukungan untuk Nsoroma Tuntum.

Pelatih Jerman, Joachim Loew kemudian menarik Mario Goetze dan memasukkan Miroslav Klose padamenit ke-69. Dua menit setelah masuk, Klose mengubah angka di papan skor menjadi 2-2.

Gol berawal dari tendangan sudut Toni Kroos yang disundul Benedikt Howedes ke arah tiang kiri gawang Ghana. Sebelum keluar lapangan, bola dibelokkan oleh Klose ke sudut kiri bawah gawang dengan sontekan kaki kanan.

Gol itu adalah gol ke-15 Klose di putaran final Piala Dunia. Rekor itu sama dengan milik legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario De Lima.. Klose dan Ronaldo kini sama-sama mengemas 15 gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.