Timnas Indonesia Taklukkan Pakistan 4-0

Kompas.com - 21/06/2014, 19:37 WIB
Christian Gonzales. Kompas.com/Banar Fil ArdhiChristian Gonzales.
EditorAloysius Gonsaga AE
SIDORJO, Kompas.com - Tim Nasional Indonesia senior meraih kemenangan telak 4-0 atas Pakistan yang tampil dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (21/6/2014) petang.

Penyerang naturalisasi Christian Gonzales sudah membawa tuan rumah memimpin saat laga baru berjalan tiga menit. Striker Arema Cronous ini meneruskan bola pantul dari tendangan bebas Zulham Zamrun yang mengenai mistar gawang.

Pakistan yang pada laga uji coba ini menurunkan pemain U-23 untuk persiapan Asian Games 2014, harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-27, setelah Saddam Hussain mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap penjaga gawang Dian Agus Prasetyo. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Indonesia untuk terus menekan.

Achmad Jufriyanto menggandakan keunggulan tim Merah Putih menjelang turun minum dengan meneruskan bola liar saat terjadi kemelut di depan gawang Ihsanullah.

Pakistan berupaya memberikan perlawanan pada babak kedua dan memiliki peluang bagus untuk memperkecil ketinggalan pada lima menit pertama. Akan tetapi, sepakan Mansoor Khan ke arah gawang yang sudah kosong ditinggal kiper, justru masih melebar.

Indonesia mendapatkan gol ketiga melalui eksekusi penalti Zulham Zamrun pada menit ke-59 setelah tangan pemain belakang Pakistan Mohsin Ali menyentuh bola di kotak terlarang. Pesta gol Indonesia ditutup oleh pemain pengganti Dedi Hartono saat waktu normal pertandingan menyisakan tiga menit.

Pertandingan melawan Pakistan merupakan salah satu laga uji coba yang dijalani Timnas Indonesia senior selama menjalani pemusatan latihan di Jatim. Christian Gonzales dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Timnas Nepal pada laga uji coba kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 25 Juni mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X