Kompas.com - 21/06/2014, 13:55 WIB
Striker Bosnia-Herzegovina, Vedad Ibisevic. AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMONStriker Bosnia-Herzegovina, Vedad Ibisevic.
|
EditorTjatur Wiharyo
CUIABA, KOMPAS.com - Nigeria dihadapkan pada krisis pemain jelang pertemuan melawan Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan Grup F Piala Dunia 2014 di Arena Pantanal, Cuiaba, Sabtu (21/6/2014).

Empat pemain Elang Super, yakni Godfrey Oboabona, Kenneth Omeruo, Ahmed Musa, dan Reuben Gabriel dalam kondisi tidak fit untuk menghadapi Bosnia-Herzegovina. Padahal, Nigeria perlu kekuatan penuh demi meraih kemenangan perdana, setelah hanya ditahan imbang melawan Iran pada laga pertama.

Di kubu Bosnia-Herzegovina, pelatih Safet Susic, cukup percaya diri dengan pasukannya. Meski kalah dari Argentina pada laga awal, Bosnia-Herzegovina terbukti bisa merepotkan juara Piala Dunia dua kali itu.

Butuh kemenangan, Bosnia-Herzegovina kemungkinan besar akan tampil menyerang sejak menit pertama. Striker Vedad Ibisevic yang pada laga melawan Argentina dicadangkan, bisa saja langsung dimainkan Susic untuk tampil menemani Edin Dzeko saat peluit babak pertama dimulai.

Bagi Bosnia-Herzegovina, kekalahan akan menyingkirkan peluang lolos ke babak selanjutnya. Untuk itu, hanya ada kamus "menang" untuk tetap bertahan di Piala Dunia 2014.

Prakiraan susunan pemain
Nigeria: Vincent Enyeama; Efe Ambrose, Kenneth Omeruo, Joseph Yobo, Juwon Oshaniwa; John Obi Mikel, Ogenyi Onazi; Peter Odemwingie, Shola Ameobi, Victor Moses; Emmanuel Emenike
Pelatih: Stephen Keshi

Bosnia-Herzegovina: Asmir Begovic; Mensur Mujdza, Ermin Bicakcic, Emir Spahic, Sead Kolasinac; Izet Hajrovic, Muhamed Besic, Miralem Pjanic, Senad Lulic; Vedad Ibisevic, Edin Dzeko
Pelatih: Safet Susic

Kemungkinan absen
Nigeria: Godfrey Oboabona, Kenneth Omeruo, Ahmed Musa, Reuben Gabriel (meragukan)
Bosnia-Herzegovina: Sejad Salihovic (cedera)

Rekor pertemuan
-

Performa lima laga terakhir
Nigeria: S-K-S-S-S
Bosnia-Herzegovina: K-M-M-K-K

Prediksi
Bwin: 4,20 - 3,60 - 1,91
William Hill: 4,33 - 3,30 - 1,91
Kompas Bola: 45 - 55Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.