"Suasana Skuad Inggris seperti Cuaca di Rio de Janeiro"

Kompas.com - 21/06/2014, 01:47 WIB
Reaksi Rio Ferdinand saat Manchester United melawan Sevilla dalam laga persahabatan di Old Trafford, Jumat atau Sabtu (10/8/2013). Pertandingan ini sekaligus laga testimonial bagi Ferdinand atas pengabdiannya selama sebelas tahun membela Setan Merah. AFP PHOTO / ANDREW YATESReaksi Rio Ferdinand saat Manchester United melawan Sevilla dalam laga persahabatan di Old Trafford, Jumat atau Sabtu (10/8/2013). Pertandingan ini sekaligus laga testimonial bagi Ferdinand atas pengabdiannya selama sebelas tahun membela Setan Merah.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester United, Rio Ferdinand, berkomentar mengenai kegagalan Inggris lolos dari babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2014. Ferdinand merasa skuad Inggris saat ini sedang bersedih karena kegagalan tersebut.

Inggris dipastikan tidak lolos setelah menelan dua kekalahan dari Italia dan Uruguay. Di Grup D, Kosta Rika memimpin dengan enam poin, diikuti Italia dan Uruguay yang mempunyai tiga poin. Pada laga terakhir, Inggris akan menghadapi Kosta Rika, dan Italia bertemu Uruguay.

"Aku pikir cuaca di Rio de Janeiro mencerminkan suasana skuad Inggris, yakni suram. Piala Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik dengan kami, tetapi kami belum mendapatkan hasil yang baik," kata Ferdinand.

"Kami kurang pengalaman dalam situasi ini. Aku pikir, pertandingan kemarin ketika skor 1-1, kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin. Namun, kami tidak mendapatkan kesempatan itu," lanjutnya.

Ferdinand tidak masuk ke dalam skuad Inggris di Piala Dunia kali ini. Lini belakang Inggris diisi duet Phil Jagielka dan Gary Cahill. Inggris pun menyertakan beberapa pemain muda, seperti Luke Shaw, Ross Barkley, Adam Lallana, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Aku pikir para pemain Inggris mendapat pengalaman. Aku melihat diriku sendiri setelah pergi ke Piala Dunia 1998 dan tidak bermain semenit pun. Beberapa pemain akan mendapatkan menit bermain dan mereka dapat mengambil keuntungan itu untuk turnamen berikutnya. Itulah apa yang Anda cari dari pemain-pemain muda," ujar Ferdinand.

Baca tentang


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X