Catatan Buruk Inggris sejak 54 Tahun Silam

Kompas.com - 21/06/2014, 01:17 WIB
Skuad Inggris berpose sebelum melawan Uruguay pada matchday 2 penyisihan Grup D Piala Dunia 2014, Kamis (19/6/2014). (Belang, dari kiri ke kanan): Daniel Sturridge, Daniel Welbeck, Phil Jagielka, Joe Hart, Jordan Henderson, Gary Cahill, (Depan dari kiri): Glen Johnson, Steven Gerrard, Wayne Rooney, Leighton Baines Raheem Sterling. AFP/BEN STANSALLSkuad Inggris berpose sebelum melawan Uruguay pada matchday 2 penyisihan Grup D Piala Dunia 2014, Kamis (19/6/2014). (Belang, dari kiri ke kanan): Daniel Sturridge, Daniel Welbeck, Phil Jagielka, Joe Hart, Jordan Henderson, Gary Cahill, (Depan dari kiri): Glen Johnson, Steven Gerrard, Wayne Rooney, Leighton Baines Raheem Sterling.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
RECIFE, KOMPAS.com — Tim nasional Italia secara mengejutkan takluk dari Kosta Rika dengan skor 0-1 pada pertandingan kedua penyisihan Grup D Piala Dunia di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Jumat (20/6/2014). Kebahagiaan Kosta Rika lolos ke 16 besar untuk kali kedua justru menjadi duka bagi Inggris.

Sebelum laga, Inggris menggantungkan nasibnya kepada Italia. Maklum, The Three Lions menghuni dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan dari Italia (1-2) dan Uruguay (2-1).

Namun, tandukan Bryan Ruiz ke gawang Italia pada menit ke-44 memupuskan harapan Inggris lolos ke 16 besar. Gol semata wayang Ruiz bertahan hingga laga usai.

Bagi Inggris, laga melawan Kosta Rika pada pertandingan terakhir tak memengaruhi apa pun. Hasil ini mengulang catatan buruk di Piala Dunia 1958, di mana mereka tak lolos ke babak 16 besar.  

Di sisi lain, Italia harus melakoni laga hidup-mati untuk memperebutkan satu tiket tersisa.  Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan. Mereka akan berlaga di Estadio das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

Italia hanya perlu minimal hasil imbang dalam laga pamungkas itu. Pasalnya, mereka unggul selisih gol atas Uruguay, yang kini menempati peringkat ketiga.

Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X