Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2014, 16:26 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber GOAL
MILAN, Kompas.com - Sulit menampik Gianluigi Buffon dari daftar kiper terbaik dunia saat ini. Meski sudah di pengujung karier, Gigi Buffon masih belum tergantikan di bawah mistar Timnas Italia ataupun Juventus.

Buffon sempat absen karena cedera saat Italia mengalahkan Inggris 2-1, di laga perdana Grup D, pekan lalu. Posisinya digantikan oleh kiper kedua Salvatore Sirigu. Kini jelang pertandingan lawan Kosta Rika, Buffon dikabarkan sudah fit dan siap kembali tampil.

Mantan rekannya di Timnas Italia, Alessandro Nesta, masih memilih Buffon sebagai yang terbaik, tanpa mengecilkan peran Sirigu. "Sirigu adalah kiper hebat, tapi Buffon masih nomor satu. Banyak kiper bagus di Piala Dunia, hanya Buffon yang masih di posisi teratas," jelas Nesta seperti dilansir Goal, Jumat (20/6/2014).

Mantan bek AC Milan dan Lazio ini melanjutkan, dia dan Buffon tumbuh besar menjadi pemain sepak bola sejak remaja. Keduanya tergabung dalam Timnas Italia U-21.

"Saat itu dia masih 19 tahun dan kami ada di U-21, Buffon sudah melakukan banyak penyelamatan hebat, dan itu sangat gila. Tidak ada yang berubah sampai saat ini, dia hanya bertambah dewasa dan makin punya refleks bagus," ujarnya lagi.

Buffon dan Nesta pernah main bersama di Piala Dunia 2006. Sayang, ketika itu Nesta mengalami cedera saat bertanding melawan Ceko, dan harus duduk di bangku cadangan sampai laga final. Nesta sempat dipanggil untuk main di kualifikasi Piala Eropa 2008, tapi cedera memaksanya untuk pensiun dari timnas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com