Prediksi Italia Vs Kosta Rika, "Dongeng" Bisa Berlanjut

Kompas.com - 20/06/2014, 14:44 WIB
Penyerang Kosta Rika, Joel Campbell, merayakan golnya ke gawang Uruguay, pada laga Grup D Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu atau Minggu (15/6/2014) dini hari WIB. DANIEL GARCIA / AFPPenyerang Kosta Rika, Joel Campbell, merayakan golnya ke gawang Uruguay, pada laga Grup D Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu atau Minggu (15/6/2014) dini hari WIB.
|
EditorReza Wahyudi
RECIFE, KOMPAS.com - Italia dan Kosta Rika sama-sama meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Grup D Piala Dunia 2014. Kini, kedua tim akan saling beradu untuk pertemuan yang berlangsung di Recife, Jumat (20/6/2014).

Bagi Italia, kemenangan belum akan memastikan lolos ke babak selanjutnya. Sebab, Italia masih harus bertanding melawan Uruguay di laga terakhir, dan Kosta Rika bertemu Inggris. Masih mungkin terjadi bila Italia, Kosta Rika, dan Uruguay sama-sama memiliki enam poin di klasemen akhir.

Sementara kondisi lebih baik dialami Kosta Rika. Bryan Ruiz dkk dipastikan bisa lolos ke babak selanjutnya jika meraih kemenangan atas Italia. Itu karena, Italia dan Uruguay akan melakoni laga terakhir. Jadi, kepastian Kosta Rika lolos jika menang melawan Italia, tidak akan dipengaruhi hasil Italia kontra Uruguay.

Kendati demikian, Kosta Rika dihadapkan pada kenyataan bahwa para pemain andalan Italia sudah mulai pulih dari cedera. Kiper Gianluigi Buffon dan bek Ignazio Abate sudah dalam kondisi siap tampil.

Di lini depan, Italia akan mengandalkan Mario Balotelli yang menjadi aktor utama kemenangan atas Inggris. Sedangkan kubu Kosta Rika menantikan aksi Joel Campbell seperti kala menaklukkan Uruguay.

Nama besar Italia tidak akan membuat gentar Kosta Rika. Pasukan Jose Luis Pinto datang ke Piala Dunia 2014 bukan sebagai favorit juara. Namun, Kosta Rika mampu membuat kejutan melawan Uruguay. Italia tentu harus waspada dan tidak menganggap remeh Kosta Rika. Jika tidak, "dongeng" Kosta Rika di Piala Dunia bisa berlanjut.

Prakiraan susunan pemain
Italia: Gianluigi Buffon; Ignazio Abate, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Daniele De Rossi; Antonio Candreva, Marco Thiago Motta, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio; Mario Balotelli
Pelatih: Cesare Prandelli

Kosta Rika: Keylor Navas; Cristian Gamboa, Oscar Duarte, Giancarlo Gonzalez, Michael Umana, Junior Diaz; Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Christian Bolanos; Bryan Ruiz, Joel Campbell
Pelatih: Jorge Luis Pinto

Kemungkinan absen
Italia: Mattia De Sciglio (meragukan)
Kosta Rika: -

Rekor pertemuan
-

Performa lima laga terakhir
Italia: M-M-S-S-K
Kosta Rika: M-S-K-M-K

Prediksi
Bwin: 1,50 - 4,00 - 6,50
William Hill: 1,53 - 3,80 - 7,00
Kompas Bola: 60 - 40

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X