Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Depan Ronaldo dalam Bahaya

Kompas.com - 19/06/2014, 06:30 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MANAUS, KOMPAS.com — Bintang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, dinilai harus beristirahat jika tidak ingin masa depannya terancam. Demikian penilaian Noronha, dokter spesialis cedera lutut Ronaldo.

Sebelumnya Ronaldo dikabarkan mengalami cedera saat mengikuti pemusatan latihan Portugal, Rabu (4/6/2014). Setelah melakukan pemindaian MRI pada Sabtu (14/6/2014), Ronaldo disarankan tim dokter agar tidak bermain pada partai pembuka Grup G Piala Dunia melawan Jerman, Senin (16/6/2014).

Namun, Ronaldo dikabarkan menolak saran tersebut dan tetap memaksakan bermain saat menghadapi Jerman. Hasilnya, permainan pemain berusia 29 tahun itu pun dianggap tidak maksimal dan Portugal takluk 0-4 pada pertandingan tersebut.

Bahkan dari statistik laga, tercatat Ronaldo hanya melakukan 47 kali sentuhan dengan dua kali tendangan mengarah ke gawang. Noronha pun berpendapat bahwa Ronaldo lebih baik tidak bermain pada pertandingan kedua Portugal melawan Amerika Serikat, Minggu (22/6/2014).

"Jika Ronaldo tidak berhenti (bermain) dan istirahat, masa depannya dalam bahaya," ungkap Noronha seperti dilansir dari El Confidencial.

Sebenarnya Ronaldo sudah mengalami cedera menjelang berakhirnya kompetisi Primera Division 2013-14. Namun, karena tenaganya sangat dibutuhkan oleh Real Madrid, maka mantan pemain Manchester United ini pun bermain di final Liga Champions melawan Atletico Madrid, Sabtu (24/5/2014).

Bahkan dia bermain penuh selama 120 menit untuk membawa El Real meraih kemenangan 4-1, yang membuat mereka meraih gelar ke-10 kompetisi paling elite antarklub Eropa itu. Ronaldo menyumbang gol melalui titik penalti pada menit terakhir babak perpanjangan waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com