Kompas.com - 18/06/2014, 17:05 WIB
Tandukan Pepe kepada Thomas Mueller Daily MailTandukan Pepe kepada Thomas Mueller
|
EditorJosephus Primus
MADRID, Kompas.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, sama sekali tidak membela mantan anak asuhnya, Pepe, yang dituding menjadi biang kekalahan Portugal, saat digulung Jerman 4-0, pada laga perdana Grup G, Piala Dunia 2014.

Pepe diusir wasit pada menit 37, setelah terlibat perselisihan dengan striker Jerman Thomas Mueller. Menurut Mourinho, Pepe harus lebih bertanggung jawab dalam sikap, apalagi dia sebenarnya dia bukanlah orang asli Portugal.

Bek kelahiran Brasil itu diberi kartu merah oleh wasit Molirad Mazic, setelah menanduk Muller. Reaksi Pepe dianggap terlalu berlebihan, menanggapi Mueller yang terjatuh mengerang kesakitan karena terkena tangannya saat berebut bola.

"Kau salah! Seharusnya dia lebih sadar akan tanggung jawabnya. Faktanya, meski bukan orang Portugal, saya pikir harus memberikan tekanan lebih kepada dia untuk berperilaku baik," jelas Mourinho seperti dikutip Daily Mail, Rabu (18/6/2014).

The Special One melanjutkan, Pepe juga harus bertanggung jawab atas terciptanya gol kedua Jerman melalui sundulan Mats Hummels, menyambut sepak pojok Toni Kroos. "Gol kedua juga kesalahannya. Pepe ada di kotak penalti, tapi meninggalkan Hummels dan Sami Khedira, yang benar-benar sendiri dan tidak ada tantangan buat menyambut bola," lanjut Mou lagi.

"Setelah itu, dia sedikit frustrasi hingga muncul kesalahan dan terlibat konflik dengan Mueller. Mungkin dia tidak layak mendapatkan kartu merah langsung, tapi ada agresi yang jelas, bahasa tubuh provokatif dan ini mendorong wasit mengeluarkan kartu merah."

Bagi mantan pelatih Real Madrid ini, sulit mengejar ketinggalan dua gol hanya bermain dengan 10 orang. Apalagi waktu masih banyak tersisa, dan Portugal pun harus kebobolan dua gol lagi setelah kehilangan Pepe.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.