Denpasar Raih Tiga Poin

Kompas.com - 17/06/2014, 18:28 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Klub Perseden Denpasar meraih tiga poin penuh usai menumbangkan rivalnya Persenijam Penajam Paser Utara Kalimantan Timur 3-0 pada lanjutan laga putaran kedua Grup Q Divisi I Liga Indonesia, hari ini. Pertandingan, tulis Antara, dihelat di Stadion Gelora Samudera, Kuta, Bali.

Penyerang Perseden, Ketut Sudi Artawan, menyumbangkan satu gol ke gawang Persenijam pada menit ke-21 melalui sepakan keras dari sebelah kiri gawang lawan. Dua gol lainnya dicetak Filisianus Junius pada menit ke-78 dan Samsul Pelu (97).

Dalam pertandingan tersebut, wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk penjaga gawang Perseden, Dian Ananta, karena menjatuhkan pemain Persenijam, Bahrunsah, di dalam kotak pinalti. Namun, eksekusi pinalti yang dilakukan pemain Persenijam, Jemy Ulahayanan, pada menit ke-34 mampu ditepis Dian Ananta.

Dengan kemenangan itu, tim asuhan pelatih Nyoman Ambara berhasil menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup Q dengan tiga poin di bawah PS Badung. "Permainan anak asuhan kami sesuai harapan. Namun, sempat banyak membuang banyak peluang karena kurang koordinasi dengan pemain lainnya. Namun, anak-anak tetap meningkatkan serangan dengan skema yang sesuai dengan arahan," ujar Nyoman Ambara usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persenijam Wahyudi mengakui anak-anak asuhnya tampil kurang maksimal karena faktor kelelahan setelah menempuh perjalanan juah. Ia mengakui persiapan pemainnya saat berlaga melawan Perseden kurang maksimal sehingga permainan tidak terlihat berkembang dan kurang komunikasi antara pemain "Dua laga tersisa anak-anak harus memetik poin penuh dan bermain lebih terkoordinasi," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X